Bogor Diguyur Hujan Sejak Sore, Bendung Katulampa Siaga 1

Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Hujan yang mengguyur Bogor sejak sore tadi membuat level ketinggian air di Bendungan Katulampa terus mengalami kenaikan. Bahkan Tinggi Muka Air (TMA) saat ini sudah mencapai siaga satu atau 250 sentimeter.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Dikutip dari Instagram BPBD Kota Bogor @bobd.kotabogor, Senin, 21 September 2020, kenaikan TMA terjadi sejak pukul 17.49 WIB yaitu 40 cm. Kemudian pada 17.53 WIB, TMA naik menjadi 120 cm atau siaga 4.

Intensitas hujan yang terus turun pun tidak mampu membendung kenaikan TMA itu dan akhirnya menyentuh level siaga I pada pukul 18.18 WIB.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Baca juga: Warga Bogor Bisa Langsung ke Bandung Naik Kereta Api, Tapi...

Masyarakat yang tinggal di pinggiran bantaran aliran Sungai Ciliwung di 13 kelurahan wilayah Kota Bogor pun diminta waspada. Sehingga diharapkan tidak terdampak kenaikan level air tersebut.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Petugas piket di Katulampa pun melaporkan telah menginformasikan peningkatan status tersebut ke camat dan lurah seluruh Bogor, agar langkah antisipasi bisa dilakukan. (ase)

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024