Jakarta Diguyur Hujan Deras, Muncul Genangan Air di Sejumlah Titik

Genangan air muncul di Kedoya usai hujan selama dua jam.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA – Hujan deras mengguyur DKI Jakarta, Senin malam, 21 September 2020. Akibatnya, genangan air muncul di sejumlah titik di Ibu Kota.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Pantauan VIVA, genangan air sekitar 20 sampai 25 sentimeter sempat terjadi di underpass Karet Bivak, Jakarta Pusat. Namun, pada pukul 21.20 WIB, genangan air sudah surut dan bisa dilalui pengendara sepeda motor. 

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik mengatakan, genangan di air di Karet Bivak terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Banjir tepatnya terjadi di Jalan Abdul Jalil, Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

"Iya banjir itu di Jalan Abdul Jalil, yang dari arah Jalan Sudirman ke Karet. Tepatnya di belakang Hotel Shangrila. Genangan airnya setinggi 25 sentimeter," kata Lilik saat dihubungi, Senin malam.

Baca Juga: Ciliwung Meluap, Waspada Jakarta Banjir Jelang Subuh

Heru Budi Minta Maaf Banjir Rendam Tegal Alur Lebih Dari 24 Jam

Ia menjelaskan, meski sudah bisa dilewati tapi masyarakat diimbau untuk menghindari jalan tersebut.

Genangan air setinggi 20 cm juga sempat terjadi di perempatan Hek, Kramatjati, Jakarta Timur. Genangan kini menyusut sekitar 10 cm.

Dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, genangan air juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, samping Polda Metro Jaya arah Bundaran Senayan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya