Ruang ICU Pasien Corona di RSUD Cengkareng Penuh, Sisa 2 Tempat Tidur

Ruang ICU
Sumber :

VIVA – Tempat tidur di ruang Intensive Care Unit atau ICU untuk pasien Virus Corona (COVID-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng hampir penuh. Hingga saat ini terpantau tinggal dua unit.

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

"Total tempat tidur ICU 40, tempat tidur terisi pasien ICU yang dirawat 38 orang," kata Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Kristi Wathini, saat dikonfirmasi, Rabu 23 September 2020.

Sementara itu, tempat tidur isolasi di RSUD Cengkareng sudah terisi lebih dari 50 persen. Dari 230 tempat tidur, sudah 168 pasien COVID-19 dirawat di RSUD Cengkareng.

4 Meninggal, Penderita DBD di Brebes Capai 446 Orang Selama Kurang dari 3 Bulan

Baca jugaMuktamar ke-34 NU Resmi Ditunda, Said Aqil Lanjut Pimpin PBNU

Artinya, tinggal 62 tempat tidur lagi yang tersisa untuk pasien COVID-19 di RSUD Cengkareng. Jumlah pasien pun terus meningkat.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Sementara itu, tempat tidur isolasi pasien COVID-19 di RSUD Kalideres tersisa 50 persen lagi dari kapasitas tampung pasien COVID-19. RSUD Kalideres pun diketahui tengah merawat delapan pasien yang jalani isolasi.

Selain itu, untuk kapasitas ICU COVID-19 di RSUD Kalideres tersisa 50 persen. "Dari total empat tempat tidur ICU sudah terisi dua pasien COVID-19 yang dirawat intensif," ujarnya. (art)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan pascabencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu tahun 2018 di Gedung Anutapura

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024