Heboh Ular Sanca 2 Meter Jatuh dari Langit-langit Kamar Mandi

Ular sanca masuk rumah warga
Sumber :
  • Istimewa/Vicky Fajri

VIVA – Seekor ular sanca retic sepanjang 2 meter ditemukan di kamar mandi rumah warga pada Kamis malam, 24 September 2020. Tepatnya, di Jalan Kebagusan Besar III No 34 RT 006/06, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaksel, Ruwanto, mengatakan penemuan ular tersebut berawal dari laporan pemilik rumah, Erwin. Dia mendengar adanya suara benda suara jatuh dari langit kamar mandi.

“Iya, seekor ular sanca retic, pada Kamis malam terima laporan 23:30 WIB,“ Kata Ruwanto ketika dikonfirmasi, Jumat, 25 September 2020.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Baca juga: Jumat Ini, Jakarta Kembali Cerah Tanpa Hujan

Ketika itu, Erwin mendengar ada suara benda jatuh di kamar mandi. Setelah dilihat, ternyata yang jatuh adalah ular sanca. 

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kemudian, Ruwanto menjelaskan, pemilik rumah meminta bantuan kepada tetangganya, Jaja. "Yang selanjutnya mendatangi Damkar Pos Kelurahan Kebagusan untuk minta bantuan dievakuasi,” kata dia.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi pun langsung melakukan evakuasi ular tersebut. Ular diketahui bersembunyi di dalam kamar mandi.

“Tiga petugas menuju ke lokasi kejadian pada 23:35 WIB dan mulai mengevakuasi,” ujar Ruwanto.

Butuh waktu sekitar 10 menit untuk menangkap satu ular sanca besar tersebut. “Akhirnya kita berhasil tangkap ular tersebut,” imbuhnya.

Selanjutnya, ular sanca yang berhasil ditangkap akan diserahkan kepada komunitas peduli reptil yang ada di wilayah Jakarta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya