Foke Bertemu Pengungsi Banjir Bidara Cina

VIVAnews – Gubernur Fauzi Bowo meninjau Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, yang dilanda luapan air Sungai Ciliwung pada Kamis 18 Februari 2010 sekitar pukul 15.00. Selain itu, dia juga menemui warga yang mengungsi di kantor sekretariat karang taruna daerah itu.

Selama peninjauan, Fauzi Bowo beserta pegawai pemerintah lainnya melihat-lihat kondisi lingkungan kelurahan dan tempat penampungan pengungsi.

Setelah 30 menit berada di sana, Fauzi Bowo dan rombongan akan melanjutkan peninjauan ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur, yang juga dijadikan tempat pengungsian warga.

Kelurahan Bidara Cina merupakan salah satu daerah yang terendam air luapan Sungai Ciliwung.

Sebelumnya VIVAnews memberitakan jumlah pengungsi dari Kelurahan Bidara Cina dan Kelurahan Kampung Pulo mencapai 510 orang. Mereka berasal dari 12  RW.

Duabelas RW yang terendam meliputi enam RW di Kelurahan Bidara Cina, yakni 3, 5, 6, 7, 11, dan 14. Dan enam RW di Kelurahan Kampung Pulo, yaitu 1, 2, 3, 4, 7, dan 8.

Menurut Camat Jatinegara Ardiansyah mereka mengungsi di berbagai tempat, seperti kantor sekretariat RW, tempat ibadah, sampai bekas gedung bioskop.

Adapun rinciannya, di Kelurahan Bidara Cina, sebanyak 70 warga mengungsi di kantor sekretariat RW 11, 25 warga di Mushola Raudatul, 50 warga di gedung SD Negeri 05.

Sedangkan di Kampung Kampung Pulo, sebanyak 215 warga mengungsi di bekas gedung bioskop Nusantara 100 warga di RS Hermina, 50 orang di Masjid Atawabin.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024