Satpol PP Kesetrum saat Copot Baliho Calon Kepala Daerah Depok

Satpol PP di Depok kesetrum
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Depok mengalami luka bakar cukup parah akibat kesetrum saat mencopot baliho salah satu calon kepala daerah (Calkada).

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menuturkan, anak buahnya yang mengalami kejadian nahas itu adalah M Rizky Prasetyawan.

"Saat itu anggota kami sedang bertugas membantu Bawaslu dalam menertibkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) pra masa kampanye, bersama-sama tim yang juga hadir dari unsur TNI-Polri dan tim pemenangan," katanya, Sabtu 26 September 2020.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Baca juga: Cuti Pilkada, Petahana Depok Kembalikan Mobil Dinas

Peristiwa itu terjadi ketika Rizki sedang berusaha menurunkan baliho salah satu kandidat yang berada di posisi cukup tinggi di kawasan Parung Bingung, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, pada Jumat sore, 25 September 2020.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

"Jadi dia (Rizky) sedang menurunkan sebuah baliho pada tiang, karena material baliho nyangkut ke tiang lampu berusaha melepaskan, namun ternyata tiang lampunya dialiri listrik," ucap Lienda.

Akibat tersengat aliran listrik, korban sempat tak sadarkan diri. Beruntung, saat itu ia mengenakan tali pengaman sehingga tidak terjatuh.

"Rizky sempat pingsan untungnya dia menggunakan tali pengaman sehingga tergantung dan teman-teman langsung menolongnya,” ujarnya.

Saat ini Rizky masih terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok karena mengalami luka bakar yang cukup parah. "Mohon doa mudah-mudahan dimudahkan dalam pengobatannya," kata Lienda dengan nada sedih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya