DKI Rencanakan Ciliwung Tembus Bajir Kanal

VIVAnews - Pemerintah DKI berencana mengalihkan alur Kali Ciliwung menuju Kali Cipinang. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak air terhadap kawasan yang bukan di badan kali.

"Kita akan mencari jalan. Ada rencana tapi harus di dalami lagi," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dalam peninjauan lokasi banjir dan pengunsian di Bidaracina, Jakarta Timur.

Pengalihan aliran Kali Ciliwung akan dilakukan saat volumenya tinggi dan langsung diteruskan ke Banjir Kanal Timur melalui Kali Cipinang. "Warga yang tinggal di Kebon Baru bagian utara, Tanjung Lengkong, Hermina, Kampung Melayu Kecil, Kampung Pulo, bisa dikendalikan dari banjir," ujarnya lagi.

Pelaksanaan ini akan dilakukan dalam jangka panjang setelah pengerukan saluran sungai selesai atau sekitar tiga tahun lagi. 

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melakukan peninjauan di lingkungan kelurahan Bidara Cina dan Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur, Kamis 18 Febuari 2010 siang.

Sedikitnya sebanyak 510 orang harus mengungsi bila kawasan Bidara Cina terendam banjir. Mereka berasal dari 13 RW di kawasan tersebut. Warga biasanya mengungsi di sekertariat RW, tempat ibadah dan bekas gedung bioskop.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024