Ada Tempat Isolasi COVID-19 Baru di Jaksel, Begini Penampakannya

Graha Wisata Ragunan, di Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Jumlah penambahan pasien positif COVID-19 di Ibu Kota yang terus meningkat setiap harinya, mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tiga lokasi baru sebagai tempat isolasi mandiri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca Juga: Berbenah di Tengah Pandemi, Bandara Sultan Hasanuddin Punya Wajah Baru

Salah satunya Graha Wisata Ragunan, yang berada di kompleks GOR Jaya Ragunan tepatnya di Jalan Harsono RM Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Wisma tersebut merupakan milik Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Wisma ini nantinya menjadi tempat isolasi pasien COVID-19 yang mempersiapkan 76 kamar. Masing-masing kamar memiliki luas 5x4 meter.

"Jumlah kamar kita ada 76 kamar dari lantai satu sampai lantai tiga," ujar Staf Pengelola Graha Wisata Ragunan Jaenal Abidin, Senin, 29 September 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Jadi total kapasitas di Graha Wisata Ragunan ini jumlahnya 152 orang. Tapi jumlah bed kita sebenarnya ada 360," katanya.

Jaenal menjelaskan, setiap kamar yang menjadi tempat isolasi pasien COVID-19 dilengkapi fasilitas tempat tidur, AC, televisi, lemari pakaian, rak sepatu, dan kamar mandi. Setiap kamar akan dihuni oleh dua pasien COVID-19.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024