Wagub DKI Klaim Pasien COVID-19 Sembuh Sudah 80 Persen

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa angka pasien sembuh dari COVID-19 di Ibu Kota sudah sangat baik. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan persentase kesembuhan pasien COVID-19 sudah luar biasa yakni 80 persen.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Angka kematian menurun 2,4 persen. Jadi, sembuh naik, kematian kecil. Itu artinya apa? Artinya kami pemprov bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta Pusat, Selasa, 29 September 2020. 

Sejak diterapkannya kembali ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) awal, memang ada peningkatan untuk menekan kasus Corona tersebut. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Iya ada peningkatan, bertahap dari bawah naik terus. Sebelum (PSBB) ketat kan sudah 78,2 persen, sekarang sudah 80 persen," katanya. 

Baca juga: Korban Meninggal COVID-19 Jakarta Lampaui Jepang, TNI Siagakan Patroli

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Maka dari itu, dalam perpanjangan PSBB hingga 11 Oktober 2020 tersebut akan terus dilakukan pemantauan agar tidak terjadi peningkatan jumlah orang yang terkena wabah tersebut. 

Riza menjelaskan, dalam dua pekan pertama PSBB September ini ada penurunan kasus, tapi angkanya belum signifikan. Maka dari itu, ia mengajak kepada masyarakat untuk berdoa, bekerja sama, bersinergi agar dua pekan ke depan angkanya terus menurun. 

"Tentu kami akan terus lakukan pencermatan, penelitian, kita akan tingkatkan, kita perbaiki terus penanganannya supaya angka kematian semakin menurun," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya