2 Hektare Lahan di Rorotan Disiapkan Buat Makam Pasien Corona

Ilustrasi makam
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan dua lokasi permakaman untuk menampung jenazah COVID-19 di Ibu Kota. Dua tempat itu yakni di Tegal Alur, Jakarta Barat, dan Pondok Ranggon, Jakarta Timur. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Namun, seiring dengan penambahan jumlah yang meninggal, ruang permakaman makin menipis dan Pemprov sudah menyiapkan tempat lain sebagai alternatif, di antaranya yang dalam proses penyiapan di Rorotan, Jakarta Utara.

"Kurang lebih kami siapkan sekarang 2 hektare di situ. Di sana dimungkinkan bisa menampung 6.000 (jenazah). Itu kami siapkan. Nanti kita lihat lagi progresnya, kalau nanti dirasa sudah kurang, nanti kita siapkan lagi tempat lainnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2020. 

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Baca juga: Tingkat Positivity Rate COVID-19 di Jakarta Turun Jadi 10,3 Persen

Prinsipnya, kata dia, tidak perlu khawatir, tidak perlu takut, Pemprov DKI akan memberikan pelayanan fasilitas terbaik sesuai kemampuan atas dukungan pemerintah pusat. "Di Rorotan sudah dalam persiapan," katanya. 

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Sementara itu, lanjut dia, di lokasi tempat permakaman di Pondok Raggon, Jakarta Timur, setiap harinya terus mengalami penambahan jenazah pasien COVID-19 yang dikubur di lokasi tersebut. 

"Memang tiap hari ada penambahan, kita sudah ada perkiraannya. Tapi kita sudah siapkan titiknya. Di Pondok Ranggon, dan Tegal Alur," katanya. (ase)

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024