Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Banjir di Kemang Utara
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Jumat sore, 2 Oktober 2020, menyebabkan banjir sejumlah ruas jalan. Tak terkecuali di wilayah Kemang Utara, Jakarta Selatan.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pantauan VIVA di kawasan Kemang Utara 9, banjir disebabkan Kali Krukut meluap imbas hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Baca juga Anggota DPRD DKI Khawatir Banjir di Masa Pandemi COVID-19

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Berdasarkan pantauan, ketinggian banjir yang terjadi di wilayah Kemang Utara ini bervariasi, mulai dari 50 cm hingga satu meter. Imbasnya, akses jalan di sekitarnya terputus akibat banjir dan menggenangi pertokoan dan rumah warga. Banyak kendaraan yang nekat menerobos mogok.

Durani, pengendara roda dua yang sedang melintas mengira banjirnya dangkal ketika mencoba menerebos, ternyata mencapai satu setengah meter sehingga mesin motornya mati.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Banjirnya satu meter jadi mogok motor saya," ujar Durani ketika ditemui d lokasi.

Petugas gabungan langsung menutup serta berjaga di lokasi banjir untuk mengimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan menggunakan masker dan jaga jarak. Untuk pengendara roda dua diarahkan untuk memutar balik karena akses jalan tidak dapat dilalui sementara. (lis)
 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024