Wagub Riza Patria Sidak ke RSUD Pasar Minggu, Ini Hasilnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA / Vicky (Jakarta)

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta . Salah satu yakni RSUD Pasar Minggu di Jakarta Selatan. Kedatangan Riza Patria langsung meninjau protokol kesehatan yang terdapat pada pintu masuk di bagian depan .

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kemudian dia melihat kesiapan petugas dalam menjalankan protokol kesehatan terhadap pengunjung. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, cairan pembersih tangan serta jarak aman saat pengunjung antre diperiksa suhu tubuh.

Dari pantauan VIVA di lokasi, pihak RSUD telah menempelkan garis merah sebagai tanda jarak antrean pengunjung dalam pemeriksaan suhu tubuh. Termasuk kesiapan petugas yang menggunakan alat pelindung seperti masker dan pelindung wajah.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Baca juga: Polisi: Napi yang Kabur dari Lapas Ternyata Lulusan Tentara China

Sebelum masuk RSUD, Riza dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas. Riza juga melakukan video call kepada para perawat, dokter dan pasien yang sedang bertugas. Usai, melakukan video call, Riza menyampaikan beberapa poin dari hasil peninjauan mengenai pelayanan di RSUD.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Saya disini sengaja mengecek memastikan seluruh rumah sakit dimulai dari rumah sakit Pasar Minggu ini memiliki jumlah SDM dokter tenaga kesehatan yang cukup. Kemudian juga kita memastikan bahwa para pasien dilayani secara baik dengan fasilitas dan alat alat terbaik yang kami miliki. Juga diberikan pelayanan yang terbaik “ Kata Riza ketika ditemui di lokasi, Sabtu 3 Oktober 2020

Riza juga menceritakan, kunjungan tersebut juga disempatkan untuk bertemu dengan tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 namun dia lakukan melalu video call. 

“Kemudian juga saya berkomunikasi dengan para pasien, alhamdulillah mereka senang, bersyukur dirawat dengan pelayanan yang terbaik. Jumlah obat-obatan cukup, jadi saya pribadi senang tidak hanya mendengar laporan dari media tetapi juga melihat langsung berinteraksi berdialog dengan dokter perawat dan pasien alhamdulillah ini satu yang baik dan sangat membanggakan. Mudah-mudahan ini terus dapat kita tingkatkan," ucap Riza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya