Wagub DKI Cek Lokasi Isolasi Terpusat COVID-19 di Hotel, Ini Hasilnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi isolasi di Hotel
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi isolasi terpusat Hotel Ibis Styles Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu 4 Oktober 2020, 

Harap Tak Aji Mumpung, PHRI Batasi Kenaikan Harga Hotel di Yogyakarta

Peninjauan dilakukan guna memastikan penerapan protokol kesehatan serta mendapatkan dukungan sarana dan prasarana medis bagi pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi di hotel tersebut.

Riza menyebut bahwa isolasi terpusat atau terkendali ini merupakan permintaan Anies untuk menggantikan isolasi mandiri.

Libur Lebaran 2024, Tingkat Reservasi Hotel di Yogyakarta Nyaris 100 Persen

“Menggantikan isolasi mandiri yang selama ini berada di rumah masing-masing pasien OTG (orang tanpa gejala),” ujar Riza saat ditemui di Hotel Ibis Styles Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu 4 Oktober 2020.

Baca juga: Koboi Jalanan di Bekasi Klaim Masuk Perbakin

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Bersama Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Riza mengatakan Pemprov DKI memastikan protokol kesehatan telah diterapkan di hotel ini. Antara lain seperti pembagian jenis zona hijau, kuning, dan merah, fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, hingga melarang ada kegiatan penjengukan pasien dari keluarga, saudara, hingga rekanan. 

Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memastikan mendukung sarana dan prasarana medis terpenuhi mulai dari tenaga kesehatan, obat-obatan, maupun alat pelindung diri (APD) hingga masker.

“Di hotel ini (Hotel Ibis Styles Mangga Dua) tersedia 205 kamar dan sejak dibuka minggu lalu sudah terisi sebanyak 177 kamar,” ujar Riza.

Dari 18 lokasi isolasi terpusat yang disiapkan, diterangkannya sebanyak tiga lokasi sudah beroperasi merawat pasien OTG.

Bahkan, lokasi itu akan ditambah dengan dipersiapkannya tiga lokasi lainnya seperti Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre), Koja, Jakarta Utara, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TIM), Cipayung, Jakarta Timur, dan Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Dengan dimulainya isolasi terpusat atau isolasi terkendali ini kami harapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya