13 Peserta SKB CPNS Kota Tangerang Terpapar COVID-19

SKB CPNS Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Senin, 5 Oktober 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam penyelenggaraannya, Pemkot Tangerang pun menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19 mulai dari pengecekan suhu, hingga penggunaan masker.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, dalam seleksi tersebut, terdata ada 859 peserta, yang nantinya akan dikerucutkan menjadi 355 orang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Peserta seleksi berjumlah 956 dan mengikuti di Kota Tangerang ada 859. Nantinya akan dikerucutkan yang diterima menjadi 355 orang," katanya.

Baca juga: 11 Pasang Muda-mudi Diamankan dari RedDoorz Ciputat, Masih PSBB

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Di hari pertama penyelenggaraan seleksi ini, pihaknya mencatat ada 13 orang yang sudah menyatakan, bila dia tidak mengikuti seleksi pada hari ini. Hal itu dikarenakan belasan orang tersebut positif terpapar COVID-19.

"Ada 13 orang yang sudah positif dan sudah menyatakan bila dia tidak mengikuti seleksi pada hari ini dan kita beri kesempatan nanti pada tanggal 9 dan terakhir pada tanggal 12 Oktober 2020," ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang juga memiliki kebijakan bila peserta memiliki suhu badan di atas 37 derajat celcius atau merasa kurang sehat, akan menjalani seleksi di Ruang Operation. Sedangkan bagi peserta yang sehat akan menjalani seleksi di Lab Kom BKPSDM.

Para peserta pun wajib melampirkan surat keterangan bebas COVID-19, baik itu melalui rapid atau swab test.

Untuk waktu penyelenggaraannya akan dilakukan mulai tanggal 5 sampai 9 Oktober 2020. Lalu untuk peserta yang terpapar COVID-19, bisa melakukan tes pada tanggal 9 dan terakhir paling lambat tanggal 12 Oktober 2020.

Adapun pelaksanaannya tanggal 9 Oktober 2020, bisa mengikuti di BKN Pusat maupun penyelenggara di Kota Tangerang, tapi yang pelaksanaan tanggal 12 itu terakhir akan mengikuti seleksi di BKN regional tiga Bandung.

Saat ini jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun. 

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya