Ricuh di Simpang Lima Senen, Massa Demonstran Bakar Eks Bioskop Rivoli

Bioskop Rivoli, Senen, Jakarta Pusat dibakar massa demo tolak Omnibus Law.
Sumber :
  • VIVA/ Willibrodus

VIVA – Massa demonstran yang menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law dibubarkan oleh aparat lantaran membakar Pos Polisi Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Oktober 2020 malam. Massa juga membakar sejumlah mobil proyek dan eks Bioskop Rivoli, di kawasan tersebut. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Pantauan VIVA di lokasi, tampak kericuhan sudah tidak terjadi lagi. Namun, api di eks Bioskop Rivoli Senen masih dalam proses pemadaman.

Bioskop Rivoli ini merupakan bioskop tua yang belakangan telah berhenti beroperasi. Lokasinya di Simpang Lima Senen, tepat di depan halte Transjakarta Senen yang masih dalam tahap pembangunan.

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Baca juga: Mahasiswa Kerjakan UTS Sambil Demo Tolak Omnibus Law

Tampak, halte Transjakarta tersebut juga rusak berat. Pengrusakan ini dilakukan oleh massa aksi ketika kericuhan terjadi di Simpang Lima Senen. 

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Sementara itu, sejumlah mobil proyek yang dibakar juga mengalami kerusakan parah. Api di mobil-mobil tersebut belum dipadamkan. Tampaknya, petugas pemadam kebakaran lebih berupaya untuk memadamkan api di bioskop lebih dulu karena di belakang bioskop tersebut terdapat perumahan warga.

Hingga saat ini, api masih dalam proses pemadaman. Api belum berhasil dikuasai petugas pemadam kebakaran dan masih terus menjalar ke area lain pada bangunan tersebut.
 

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024