Tembok Pabrik Khong Guan Roboh karena Hujan Timpa Rumah Warga

Tembok pabrik Khong Guan roboh timpa rumah warga
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Curah hujan yang tinggi di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu sore hingga malam hari mengakibatkan tembok pabrik biskuit Khong Guan di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur roboh. Reruntuhan tembok pabrik Khong Guan tersebut menimpa rumah warga di RW 08 kelurahan Ciracas yang letaknya berada di belakang pabrik tersebut.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Ketua RW 08 Herman mengatakan, kejadian robohnya tembok pabrik Khong Guan tersebut sudah yang kedua kalinya.

"Ini udah yang kedua kalinya sebelumnya tahun 2012 juga udah pernah. Tadi berawal dari hujan lebat, tembok tersebut tidak kuat menahan debit air sehingga robohkan rumah warga," kata Herman, Sabtu 10 Oktober 2020.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Baca juga: Longsor Ciganjur Makan Korban Jiwa, Wagub DKI Turun ke Lokasi

Reruntuhan tembok pabrik Khong Guan tersebut selain menimpa rumah warga juga mengakibatkan air yang menggenangi pabrik tersebut keluar dan mulai merendam rumah warga. Akibatnya, sebanyak 5 kendaraan roda dua milik warga hanyut terbawa air. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

"Airnya berangsur-angsur dulu setelah itu ketika hujan gede temboknya langsung roboh, air yang dari dalam pabrik keluar. Pas kita lihat (dalam pabrik) memang saluran drainase airnya kecil sekali mungkin menampung air sebanyak itu," kata dia.

Herman juga menjelaskan bahwa sebanyak 200 KK terdampak dari runtuhnya tembok pabrik tersebut. Warga yang terdampak karena itu terpaksa mengungsi ke musala terdekat.
 

Inul Daratista

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Meski demikian, Inul Daratista hanya menerima dengan ikhlas dan meminta doa restu dari ibunya. Baginya, doa ibu dan perlindungan dari Allah SWT adalah yang terpenting.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024