Ancol Buka Lagi Senin 12 Oktober, Pengunjung Luar Jakarta Boleh Masuk

Suasana kawasan Taman Impian Jaya Ancol jelang pembukaan kembali di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – PT Taman Impian Jaya Ancol kembali membuka kawasan rekreasi untuk umum pada Senin, 12 Oktober 2020 seiring penetapan PSBB Transisi. Ancol sempat ditutup sementara waktu pada saat PSBB total diberlakukan pada 14 September 2020.

Adapun unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark dan Pasar Seni.

Demikian juga Putri Duyung Ancol hingga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

Direktur Utama Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pembukaan itu seiring dengan penetapan kembalinya fase PSBB Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ancol pun dikatakannya telah siap dengan penerapan protokol kesehatan.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Baca juga: Demo Ricuh Omnibus Law: 5.918 Orang Diamankan, 240 Proses Pidana

Teuku menekankan, pengunjung tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring atau online melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol. Pengunjung dari luar Jakarta kini diizinkan masuk.

"Kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya, namun yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP non-DKI," kata Teuku, Minggu, 11 Oktober 2020.

Dengan dibukanya kembali Ancol untuk publik, Teuku mengharapkan agar seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan dan membawa peralatan pribadi, seperti alat ibadah dan hand sanitizer.

Meski begitu, dipastikannya Ancol telah menyiapkan fasilitas kebersihan seperti tempat mencuci tangan, dan penyediaan hand sanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

"Imbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi, agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering, dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih," tegasnya.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024
Perahu Pedal Angsa, Ancol

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

One of Jakarta's tourist attractions, Ancol has recorded that tens of thousands of people already spent their Eid al-Fitr holidays at this tourism place. The number of to

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024