Massa yang Bikin Ricuh di Patung Kuda Kembali Kumpul di Tanah Abang

Situasi terkini massa yang berkumpul di Tanah Abang, 13 Oktober 2020 malam
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Massa yang melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda kembali berkumpul di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Oktober 2020. Massa ini sebelumnya dipukul mundur oleh aparat kepolisian karena melakukan aksi anarki.

Dua Kubu Massa yang Menolak dan Mendukung Pemilu 2024, Sama-sama Gelar Aksi di KPU

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi pada pukul 21.30 WIB, tampak tidak ada pengamanan dari aparat. Massa yang berkumpul ini pun memicu kerumunan di Simpang Jati Baru dan di fly over Jati Baru.

Baca juga: Polisi Bongkar WA Grup KAMI, Begini Isinya

Puluhan Nakes di Manggarai Dipecat Usai Demo di Kantor DPRD Manggarai

Tak jauh dari lokasi, tepatnya di Jalan Budi Kemuliaan, petugas dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat sedang berupaya mencongkel cone yang dibakar massa. Cone yang dibakar ini terlihat telah melekat dengan aspal di Jalan Budi Kemuliaan.

"Ini masih panas dan harus kami siram dengan air untuk bisa diangkut. Tadi kami datang, api masih menyala dan lelehan cone ini sudah menyatu dengan aspal. Kami kesulitan karena ini masih panas dan sangat berat untuk diangkut," ujar salah satu petugas di lokasi, Selasa malam.

Ratusan Massa Gelar Aksi di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Massa yang berkumpul di Jalan Jati Baru ini sempat dibubarkan. Namun, mereka kembali berkumpul dan berusaha untuk memancing aparat. Kebanyakan mereka adalah remaja. (ase)

Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq

Habib Rizieq Siap Pasang Badan Lindungi Aksi Mahasiswa dari Preman: Dipikir Kita Takut Kali

Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyatakan siap membantu mahasiswa melawan aksi premanisme yang belakangan kerap menggangu penyampaian aspirasi

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024