Ormas PP hingga FBR Datangi Polda Metro Jaya

Ormas PP dan FBR mendatangi Polda Mentro Jaya, Rabu, 14 Oktober 2020.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Ada sebanyak 10 organisasi masyarakat (ormas) di Ibu Kota mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu, 14 Oktober 2020. Kedatangan mereka ternyata untuk menyatakan penolakan terhadap aksi anarkis di Jakarta yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Wartawan Di Malang Tolak RUU Penyiaran, Bikin Teatrikal Pembungkaman Pers

"Polda Metro Jaya menerima perwakilan ormas DKI Jakarta dalam rangka deklarasi cinta damai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 14 Oktober 2020.

Baca juga: Ambil Alih Aksi 1310, Anak STM Bikin Ricuh di Patung Kuda

Libur Panjang, Wisatawan Bisa Hubungi Kapolres Bogor Jika Kena Pungli Preman

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, pun menerima kedatangan ormas tersebut. Nana berharap mereka bisa membantu menjaga Kamtibmas. Beberapa ormas yang datang itu adalah LMP, Senkom, PP, FBR, Forkabi, Kembang Latar, Siliwangi 1912, Gibas, PPM dan KNPI.

"Kapolda Metro Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada ormas yang sudah hadir dan berharap agar deklarasi cinta damai ini digelorakan dan mendukung dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif," katanya lagi.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu aksi anarkis terjadi di wilayah Ibu Kota dalam aksi demo tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Demo terjadi pada 8 Oktober dan 13 Oktober. Pada aksi 8 Oktober, perusuh bukan hanya bentrok dengan aparat tapi juga membakar sejumlah fasilitas yang ada seperti Halte TransJakarta, pos polisi, hingga merusak Gedung Kementerian ESDM.

Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Nadiem Bakal Evaluasi PTN dan Lindungi Mahasiswa yang Demo UKT

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim bakal mengambil sejumlah langkah untuk menangani masalah kenaikan UKT yang sangat signifikan di sejumlah perguruan tinggi negeri.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024