Ngeri, Sarang Kobra Kembali Ditemukan di Permukiman Warga Depok

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok kembali menemukan ular jenis Kobra Jawa berikut sejumlah telurnya di kawasan Jalan Jati Indah, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada DPKP Kota Depok, Denni Romulo menuturkan, ular yang memiliki nama latin Naja Sputatrix itu ditemukan setelah adanya laporan dari warga sekitar.

“Seperti sebelumnya, kami pun kali ini mendapat laporan atau aduan dari warga yang mengaku resah dengan keberadaan ular di wilayah mereka,” katanya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

Setelah dicari, petugas akhirnya berhasil menemukan sarang ular berbahaya tersebut. Lokasinya tak jauh dari permukiman warga setempat. “Yang kami temukan ada satu ular Kobra dewasa sepanjang sekira tiga meter dan beberapa telur yang siap menetas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Denni mengungjkapkan, dalam sepekan terakhir pihaknya telah berhasil mengevakuasi sebanyak empat ular, dua di antaranya adalah jenis Kobra Jawa berikut beberapa telurnya. Selanjutnya sejumlah hewan melata itu akan dilepasliarkan jauh dari permukiman warga.

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah
Warga di Brebes Jawa Tengah menggadaikan kembali emasnya usai lebaran

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Kantor pegadaian di Brebes, Jawa Tengah, ramai didatangi warga untuk menggadaikan perhiasan emas, setelah digunakan untuk perayaan lebaran yang lalu.   

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024