Pemanjat Tower Telkomsel Ternyata Pencuri

VIVAnews – Kepala Polisi Sektor Sawangan, Depok, Ajun Komisaris Icang Suhendar mengatakan warga yang memanjat menara Telkomsel di Jalan Muchtar adalah seorang pencuri kabel bernama Amir, warga Bojongsari, Sawangan, Senin 22 Februari 2010.

Hal ini diketahui setelah petugas PT Perusahaan Listrik Negara dan polisi berhasil membujuk Amir agar bersedia turun dari ketinggian sekitar 35 meter.

Icang menambahkan semula Amir tidak mau turun karena takut dikeroyok warga yang mengetahui aksi pencurian yang dia lakukan. Tetapi setelah polisi menjamin akan menjaga keselamatan jiwanya, barulah dia mau turun.

Setelah diturunkan, Amir langsung dibawa ke kantor Polsek Sawangan untuk kemudian dilakukan pemeriksaan.

Dari tempat kejadian, polisi menyita kabel tembaga sepanjang delapan meter yang baru dipotong Amir dari menara Telkomsel setinggi 42 meter itu.

Tadi pagi, kasus ini menggemparkan warga yang tinggal di sekitar menara. Mereka sempat menduga pria ini sedang stres dan akan bunuh diri. Bahkan polisi juga sempat menduga Amir sudah tewas di menara karena pada waktu dipanggil menggunakan pengeras suara, dia sama sekali tidak merespon.

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor
VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Pangkogabwilhan II

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Marsda TNI M. Khairil Lubis dilantik menggantikan Marsekal TNI Tonny Harjono yang saat ini menjabat KSAU

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024