Jakarta Bakal Cerah Berawan, Suhu Tertinggi 34 Derajat Celcius

Cuaca cerah berawan pagi hari di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Ezra Natalyn Sihite

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, cuaca Jakarta akan cerah sepanjang hari ini. Matahari pun tak akan terik mennyinari Ibu Kota karena diselimuti oleh awan.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Dilansir dari situs resmi BMKG, Jumat 16 Oktober 2020, awan mendung hanya akan menyelimuti Jakarta Selatan dan Timur hari ini. Daerah lainnya di Ibu Kota diprakirakan cerah berawan sepanjang hari.

Meski demikian, suhu tertinggi di Jakarta bisa mencapai 34 derajat celcius. Dengan prakiraan suhu terendah mencapai 24 derajat di Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Baca juga: Sri Mulyani Umumkan ke Dunia, RI Sudah Punya Omnibus Law

Sementara itu, tingkat kelembapan tertinggi pada hari ini adalah 85 persen di seluruh wilayah Jakarta. Sedangkan, kelembapan terendah sekitar 55 persen di Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini sebaiknya tetap membawa topi atau payung. Sehingga, teriknya matahari yang menyinari atau ketika hujan turun di luar perkiraan, aktivitas Anda tidak terganggu.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024