100 Brimob Jaga Daan Mogot Pantau Mahasiswa Masuk Jakarta

Brimob Nusantara jaga demo mahasiswa
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Antisipasi datangnya massa untuk unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law dari arah Tangerang, 100 personel Brimob Nusantara bersiaga di Jalan Daan Mogot, Kalideres Jakarta Barat, Jumat, 16 Oktober 2020.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Kapolsek Kalideres Komisaris Polisi Slamet mengatakan, Kalideres sebagai perlintasan massa, selain menyiagakan 100 personel Brimob, 50 anggota dari Polsek Kalideres juga bersiaga di Jalan Daan Mogot.

Baca juga: AKBP Andi Sinjaya Ghalib, Ungkap Pembunuhan Cuma 4 Jam

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

“Wilayah Kalideres sebagai perlintasan massa Unras, harus diamankan, sehingga mereka (massa) bisa berjalan dengan tertib saat melintas wilayah Kalideres,” ujar Slamet dikonfirmasi, Jumat, 16 Oktober 2020.

Slamet juga mengimbau, untuk menyikapi massa Unras, dia menekankan kepada para personel agar tidak ada arogansi dalam menghalau massa. Para personel jaga juga tidak dilengkapi senjata untuk menghadapi massa. “Dalam pengamanan, tidak ada arogansi dan tidak ada yang menggunakan senpi (senjata api),” ujarnya.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Slamet juga menegaskan, semua personel harus mewaspadai massa yang anarkisme terutama massa yang masih pelajar.

“Kalau massa buruh dengan massa yang banyak kita berikan jalan untuk menyampaikan aspirasi, tetapi kalau ada pelajar, wajib kita amankan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan agar menjaga kesehatan dan selalu waspada pada saat pelaksanaan pengamanan “Semoga pelaksanaan pengamanan berjalan aman dan tertib,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya