Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat Guyur Jakarta Senin Siang

Ilustrasi Hujan lebat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Senin, 19 Oktober 2020 cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami hujan sedang disertai petir dari siang hingga dini hari.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Baca Juga: Jika KAMI Jadi Partai, Jenderal Gatot: Saya yang Pertama Keluar

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan dan berawan di enam wilayah administratif pada pagi hari ini.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Kemudian, pada siang hari cuaca di DKI Jakarta akan berubah, dengan cuaca hujan sedang yang bakal mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah lain akan hujan ringan.

Pada malam hari, kondisi hujan ringan diperkirakan juga masih terjadi di seluruh wilayah di Ibu Kota. Kemudian, cuaca berawan dan hujan petir berlanjut pada dini hari di seluruh wilayah Jakarta.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

“Potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang dini hari,” bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata jelang akhir pekan, diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 32 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memperkirakan Tangerang Raya akan berawan pada siang hari. Lalu, Kota Bekasi dan Kota Depok akan hujan ringan pada siang hari, sedangkan Kota Bogor akan hujan sedang pada siang hari.

“Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, pada waktu siang/sore hingga malam hari,” bunyi peringatan BMKG. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya