10 Kali Beraksi, Jambret Pesepeda di Menteng Cari Momen Korban Lengah

Penjambret pesepeda dibekuk polisi.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Seorang pria berhasil diringkus aparat kepolisian setelah terlibat aksi jambret atas pesepeda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bernama Boby Ganesha, pria berusia 22 tahun ini ditangkap aparat Kepolisian Polsek Metro Menteng setelah melakukan aksi jambret sebanyak 10 kali.  

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, mengatakan sasaran Boby dalam menjambret adalah para pesepeda yang sedang lengah bermain handphone ketika di jalan.

Baca juga: Pemerintah Sudah Gelontorkan Rp344,11 Triliun untuk Program PEN

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

"Dia (pelaku) sudah mengakui melancarkan aksinya sampai lebih dari 10 kali. Sasarannya asal pesepeda yang lagi asyik main handphone dan lagi lengah," kata Heru, Senin 19 Oktober 2020.

Heru mengungkapkan, bahwa Boby sering beraksi bersama seorang temannya, yang berinisial A. Titik aksi mereka adalah kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 17 Oktober 2020 lalu. 

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

"Temannya ini masih dicari, masih buron. Menteng ini jadi tempat favorit mereka untuk menjambret. Jaringannya masih kami telusuri," ungkapnya. 

Akibat perbuatannya, Boby dijerat dengan Pasal 365 KUHP, tentang pencurian serta kekerasan, dengan hukuman pidana di atas lima tahun penjara. (ren)

Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

5 Polisi Bakal Disidang Etik Buntut Mobil Patroli Dibawa Kabur Penjambret

Viral Kasus pelaku jambret berhasil membawa kabur mobil patroli milik petugas kepolisian saat tertangkap di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024