Belasan Remaja Kembali Diamankan Saat Akan Ikut Demo Depan Istana

Sejumlah Remaja Hendak Ikut Demo Kembali Diamankan
Sumber :
  • VIVA/ Willibrodus

VIVA – Puluhan remaja kembali diamankan aparat kepolisian di area sekitaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2020. Mereka hendak bergabung dengan massa mahasiswa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Pemprov DKI Jakarta Tidak Bisa Penuhi Tuntutan Kenaikan UMP Serikat Buruh

Para remaja pelajar ini ditangkap saat sedang berjalan dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju ke arah para demonstran.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, para remaja ini ditangkap dan diamankan ke area sekitar Monas. Beberapa saat setelah ditangkap, remaja-remaja tersebut diangkut menggunakan mobil tahanan Polres Metro Jakarta Pusat.

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Baca juga: 5 Bocah SMP Gagal Demo Presiden, Keburu Diamankan Polisi di Truk

Saat dikumpulkan oleh aparat kepolisian, ponsel masing-masing remaja tersebut disita oleh aparat keamanan. Handphone mereka ini disita untung mengecek, apakah ada pesan provokasi yang dikirim atau diterima. 

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

"Saya enggak sekolah, pak. Saya datang untuk ikut-ikutan aja," ujar seorang remaja pada saat digiring oleh aparat kepolisian menuju mobil tahanan Polres Metro Jakarta Pusat.

Sementara itu, salah seorang personel polisi yang mengamankan remaja-remaja tersebut menuturkan, bahwa mereka diamankan agar tidak memicu kericuhan. Mereka diamankan untuk diperiksa. 

"Mereka ini enggak sekolah atau sudah putus sekolah. Datang ke sini hanya untuk ikut-ikutan saja. Jadi, kami amankan untuk diperiksa," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya