Demo Omnibus Law Bubar, Begini Kondisi Terkini Kawasan Patung Kuda

Suasana kawasan patung kuda usai demo
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Massa aksi unjuk rasa yang menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja akhirnya mereka membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober 2020.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Massa aksi pendemo itu membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka sebagian pulang ke arah jalan Jenderal Sudirman ada juga yang ke kawasan Gambir.

Berdasarkan pantauan VIVA terkini, akses jalan yang berada di sekitar kawasan Patung Kuda itu sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Mulai dari arah Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan hingga ke arah Jalan Abdul Muis dan ke arah Bundaran Hotel Indonesia sudah bisa dilalui dengan lancar oleh pengendara.

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Baca juga: Jokowi Tegaskan Jepang Mitra Penting Indonesia

Para demonstran itu berhasil dibubarkan oleh jajaran polisi dan dibantu oleh jajaran Korps Marinir.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

"Ayo adik-adik kami kawal dengan tertib. Orang tua sudah menunggu di rumah," ujar Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Luqman Arief di lokasi.

Begitu massa aksi membubarkan diri, petugas dari Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta pun langsung membersihkan lokasi area demo dan sekitaran kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. 

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024