2,1 Ton Sampah Terkumpul dari Aksi Demo Omnibus Law Hari Ini

Marinir Kawal Pendemo Pulang_Demo Omnibus Law Cipta Kerja
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 200 petugas kebersihan pascaaksi demo terkait Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitarnya Selasa, 20 Oktober 2020. Mereka melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum dan sampahnya juga cukup banyak.

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan, 24 unit armada kebersihan juga dikerahkan untuk mengangkut sampah. Itu terdiri dari tiga unit truk sampah tipper, sembilan unit truk sampah anorganik, enam unit penyapu jalan otomatis (road sweeper), dan enam unit pikap.

"Total sampah yang diangkut sebanyak 2,1 ton," ujar Andono di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2020.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Baca juga: Sempat Ditutup, Stasiun MRT Bundaran HI Beroperasi Kembali

Petugas melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum di Silang Monas, Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

"Begitu massa mulai membubarkan diri petugas langsung gerak cepat mengangkut sampah sisa aksi penyampaian pendapat yang ada di jalan, trotoar, dan JPO. Total 2,1 ton sampah kami angkut," ujarnya.

Andono mengatakan, meski kondisi hujan deras tidak menjadi halangan bagi petugas menjalankan tugas menjaga Jakarta kembali bersih. Dikatakan Andono, saat ini penanganan sampah pascaaksi penyampaian pendapat telah tuntas.

"Kami langsung tangani secepatnya supaya sampah tidak menimbulkan genangan air karena saluran dan tali-tali air tersumbat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya