Begal Sepeda Marak, Polisi Buat Satgas Khusus di Jakarta Selatan

Pesepeda saat melintas di Bundaran Hotel Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Dusep Malik

VIVA – Maraknya aksi begal kepada para pesepeda yang sedang berkendara di Ibu Kota, khususnya di wilayah jakarta selatan beberapa bulan belakangan ini, membuat Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan membuat satuan tugas khusus untuk mengantisipasi kejadian tersebut berulang.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Baca Juga: Ingin Bersepeda di Ibu Kota, Ini Aturan Wajib dari Pemprov DKI Jakarta

“Kita akan bentuk nanti satgas khusus gabungan polres dan jajaran polsek di Jaksel untuk masalah begal sepeda, karena ada kejadian yang berulang sesuai arahan dan petunjuk bapak Kapolres Metro Jakarta Selatan,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Antonius Agus Rahmanto kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu ,21 Oktober 2020

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Agus menjelaskan, untuk tim khusus ini nantinya sifatnya ada pencegahan dan pengungkapan. Selain itu, ada juga nanti tim yang terbuka untuk pengamanan para pesepeda di jalanan Ibu Kota Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, aktor senior Anjasmara menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Senin pagi, 19 Oktober 2020. Polisi pun mengecek lokasi untuk memburu pelaku.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Adapun lokasi kejadian perkara ada di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Setiabudi dan akan dilakukan pengecekan kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

"Kami juga mau cek CCTV di lokasi untuk mencari identitas pelaku," ujar Kapolsek Metro Setiabudi AKBP I Made Bayu Sutha saat dikonfirmasi Rabu, 21 Oktober 2020.

Meski Anjasmara sebagai korban belum melaporkan kejadian ini, polisi tetap menyelidiki kasus ini. "Kami sudah buat tim khusus untuk ungkap kasus tersebut," katanya.

Sebelumnya, Anjasmara baru saja mengalami sebuah insiden tak mengenakan. Suami Dian Nitami itu jadi korban kejahatan di salah satu kawasan di Jakarta.

Insiden itu terungkap lewat video Instagram story putri Anjasmara, Amanda Annete. Dalam video itu, Anjasmara menjelaskan kronologi kejadian yang menimpanya itu.

"Udah gitu pegang-pegang baju gue, ngapain nih orang pegang baju gue. Astaga, kayanya mau ambil handphone, gue baru sadar," ujar Anjasmara dalam video itu dikutip VIVA, Selasa, 20 Oktober 2020.

Anjas melanjutkan, ketika orang tersebut mencoba mengambil barang berharganya, ia pun langsung melakukan perlawanan dengan memukul si pelaku. Akibat aksi heroiknya itu, Anjas pun mengalami luka di bahunya.

"Kayanya pas gue pukul gini, kayanya dia kena, terus gue melintir gitu," lanjut Anjas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya