4 Bioskop CGV Jakarta Buka Hari Ini, Berikut Lokasi dan Daftar Filmnya

Bioskop CGV
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – CGV kembali membuka jaringan bioskopnya di Jakarta pada Rabu, 21 Oktober 2020. Pembukaan kembali bioskop CGV setelah ada hasil penilaian dari tim teknis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo.

Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

"Menyimpulkan bahwa protokol kesehatan bioskop CGV telah sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan Pemprov DKI Jakarta," bunyi dari keterangan tertulis CGV, Rabu 21 Oktober 2020.

Hasil penilaian kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 268 Tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa PSBB Transisi bagi usaha bioskop, tertanggal 20 Oktober 2020.

7 Rekomendasi Film Menarik untuk Temani Liburan Kamu

Pembukaan kembali bioskop CGV di Jakarta akan dilakukan secara bertahap dimulai dengan empat lokasi, yaitu: CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta, CGV Garden City, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Putih.

Baca juga: Fadli Zon Sebut 4 Beban Berat Selama Jokowi Menjabat, Apa Saja?

Mengungkap Misteri Kelahiran Damien dalam Film The First Omen

Lokasi itu telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta, serta akan menerapkannya dengan ketat.

Di antaranya, staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, melakukan sistem pelacakan pengunjung dengan QR code, dan manual. Serta,  mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton.

"Mengonsumsi produk makanan dan minuman dari CGV diperbolehkan di lokasi CGV yang memiliki fasilitas restoran (café, CGV Kitchen, CGV Sportsbar). Tapi tidak dibawa ke dalam auditorium," tulisnya.

Kemudian, menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan di seluruh area bioskop, dan setelah penayangan film menyediakan hand-sanitizer.

Mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton dan makan, minum secara daring (contact-less) dengan pembayaran secara digital (cash-free) dan menerapkan kebijakan pembatasan usia pengunjung, hanya diperbolehkan yang berusia 12 sampai dengan 60 tahun.

Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring, untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop CGV. Selain itu, CGV akan selalu berkoordinasi dengan tim teknis Pemprov DKI Jakarta dan mematuhi instruksi pemerintah, termasuk mengikuti aturan pembatasan kapasitas di dalam auditorium maksimal 25 persen.

"Meski saat ini hanya diperbolehkan 25 persen, pembukaan kembali bioskop diharapkan juga bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film-film nasional, dan membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif khususnya perfilman," tulisnya.

Film yang bakal tayang

Pembukaan bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat sekaligus akan menjadi edukasi CGV kepada masyarakat bahwa menonton di bioskop aman dan nyaman. Salah satu film box office yang akan tayang adalah Train To Busan Presents Peninsula yang sudah ditunggu-tunggu penggemar film di Indonesia.

Juga beberapa film Indonesia yang sempat tertunda penayangannya akibat pandemi COVID-19. Film lainnya yang akan tayang, di antaranya: The Swordsman (featuring Joe Taslim) Bloodshot, Deliver us from Evil, Eyes on Me, The Secret Garden penayangan film (showtime) di bioskop CGV akan dimulai pukul 12.00 WIB, dan showtime terakhir akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan dimana CGV berada.

Untuk daftar film dan jam tayangnya serta harga tiket dan pemesanannya bisa dilihat di website cgv.id atau dengan mengunduh aplikasi digital CGV.

CGV ialah PT Graha Layar Prima Tbk adalah pemilik, dan operator bioskop CGV Cinemas di Indonesia. Bidang usaha Perseroan bergerak di sektor perfilman, perekaman video, penyediaan makanan dan minuman serta jasa rekreasi dan hiburan. Perseroan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 2014 dengan kode saham BLTZ.

Hingga kini Perseroan telah memiliki 68 bioskop dengan 397 layar yang tersebar di lebih 30 kota di Indonesia. CGV adalah merek ternama dari jaringan bioskop global, yang telah memiliki bioskop yang beroperasi di seluruh penjuru dunia termasuk Korea Selatan, China, Vietnam, Myanmar, Turki dan Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya