Tiang Listrik Roboh karena Angin Kencang di Kembangan

Tiang listrik roboh karena angin kencang di Kembangan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Sebuah tiang listrik di Jalan Haji Sanaan, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat roboh ketika hujan disertai angin kencang terjadi di kawasan tersebut, Rabu petang, 21 Oktober 2020.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kejadian robohnya tiang listrik tersebut nyaris menimpa pengendara sepeda motor yang kebetulan lewat. Insiden itu dipastikan tidak menelan korban jiwa. 

Lurah Kembangan Utara, Rudi Haryanto, mengatakan, insiden itu terjadi sekira pukul 16.59 WIB. 

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Iya, ada tiang listrik roboh di dalam gang. Usai roboh langsung ditangani pihak PLN," ujar Rudi dikonfirmasi, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca juga: Dilakukan Besok, Begini Skenario Simulasi Vaksin COVID-19 di Depok

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Saat itu, tiang listrik roboh yang nyaris menimpa warga tersebut akhirnya menimpa pohon kurma. Alhasil, kabel tiang ikut tertarik sehingga membuat pohon kurma pun roboh. 

Sebuah rumah di depan tiang itu juga terdampak pohon yang ikut roboh sehingga mengalami kerusakan.

Rudi menjelaskan, akibat kejadian tersebut pihaknya menerjunkan pasukan PPSU untuk melakukan pembersihan di sekitar lokasi roboh. "Setelah itu PLN datang dan singkirkan tiang listriknya," ujarnya.

Rumah yang terdampak pohon yang roboh itu juga sudah dibersihkan oleh PPSU. Hingga kini, petugas PLN yang datang ke lokasi masih melakukan evakuasi tiang roboh tersebut, dapat dipastikan dengan segera kondisi dan situasi di lokasi akan kembali normal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya