Hujan Akan Guyur Jabodetabek Jumat Siang hingga Sore

Hujan deras (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang masih akan mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang pada hari ini, Jumat, 23 Oktober 2020. Anda yang ingin keluar rumah sebaiknya membawa payung atau jas hujan. 

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikamengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan menjelang siang hingga sore hari ini.

Hujan lebat disertai petir terutama akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan hujan ringan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Suhu udara di wilayah Jakarta hari ini berkisar 24 derajat celsius hingga 32 derajat celsius. Dengan kelembapan 75-95 persen. 

Baca juga: Pandemi COVID-19, Menlu Retno Lakukan Diplomasi Medis ke 11 Negara

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

BMKG juga memprediksi hujan sedang hingga lebat disertai dengan kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kota Tangerang. 

Adapun di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, hujan lebat disertai kilat atau petir diprediksi terjadi antara sore hingga menjelang malam hari. 

BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi di Selatan Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya