Rumah Terbakar Akibat Korsleting, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

Rumah terbakar akbat korsleting listrik, satu keluarga tewas di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sebuah rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Palasari, Legok, Tangerang, ludes terbakar, Jumat, 23 Oktober 2020. Peristiwa pada pukul 1.20 WIB itu menyebabkan satu keluarga tewas terbakar.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan korban tewas merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak.

"Yang meninggal itu 5 orang, terdiri dari bapak, ibu dan 3 orang anak. Anak pertama dan kedua perempuan, lalu yang ketiga laki-laki," kata Kosrudin.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Diduga, saat kebakaran terjadi, mereka tengah tertidur, dan sadar saat api membesar hingga terjebak dalam rumah, yang akhirnya membuat kelimanya meninggal dunia.

Baca juga: Satgas COVID-19 Jawab Keresahan Publik Soal Pengembangan Vaksin

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Api pun menjalar ke rumah lain di sekitarnya. Sebanyak tiga rumah turut terbakar.

"Rumah yang terbakar habis hanya satu, yakni rumah korban. Tapi, ada rumah lain yang sebagian terbakar, dan itu ada tiga rumah. Jadi, jumlah rumah yang terbakar ada 4," ujarnya.

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah 1,5 jam berjibaku menjinakkan si jago merah. "Untuk penyebab kebakaran diduga adanya korsleting listrik," ungkapnya.

Kini, jasad dari para korban kebakaran sudah dievakuasi ke RSUD Tangerang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya