Lima Rumah Terbakar di Kelapa Gading, Seorang Lansia Tewas

Lima rumah terbakar di Kelapa Gading, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kobaran api membakar lima rumah di Jalan Inspeksi Kali Sunter RT 09/04, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 24 Oktober 2020. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Kebakaran tersebut diketahui menelan satu korban jiwa, yang tewas tertimpa bangunan yang terbakar.

Kasie Ops Damkar Jakarta Utara, Rahmat Kristanto, mengatakan api dengan cepat berhasil dipadamkan pihaknya setelah setengah jam petugas tiba dilokasi kejadian.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

"Kami menerima informasi kebakaran sekitar Pukul 05.24 WIB. Petugas sampai ke lokasi Pukul 05.34 WIB dan api sudah dapat kita lokalisir sekitar Pukul 06.08 WIB," kata Rahmat dikonfirmasi, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga: Luhut Sebut Berkat COVID-19 Kini RI Produksi Obat-obatannya Sendiri

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Rahmat menjelaskan peristiwa ini menyebabkan lima bangunan rumah hangus terbakar dan seorang warga berinisial M (59 tahun) meninggal dunia akibat terpanggang api dalam bangunan. 

Hingga saat ini, petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi kejadian. Sementara korban tewas akibat kejadian tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSCM.

Sementara terhitung ada 12 Kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian tersebut. Para korban kebakaran juga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Mereka kini terpaksa tinggal di tenda evakuasi yang disediakan kecamatan setempat di sekitar lokasi.

Kebakaran tersebut diperkirakan menelan kerugian miliaran rupiah. Hingga kini petugas masih melakukan penelusuran untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

"Saat ini petugas sedang melakukan proses pendinginan. Ada sekitar 12 Kepala Keluarga terdampak akibat kebakaran ini," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya