Banjir Rendam Pemukiman Warga Depok

Genangan air di Depok, Jabar.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.

VIVA – Hujan deras yang melanda Bogor hingga Depok kembali membuat Kali Pesanggrahan di Sawangan meluap. Akibarnya merendam sejumlah rumah warga pada Minggu 25 Oktober 2020, dengan ketinggian air mencapai sekira satu meter.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua RW 8 Kelurahan Sawangan Baru, Endang Yahya mengatakan, air naik sejak pagi. Akibatnya, sebagian warga pun mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, salah satunya di Musala Asalam.

"Tadi pagi air cukup tinggi, sekarang sudah mulai surut," katanya.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Baca juga: Anies Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo menuturkan, sejumlah personil telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

"Karena saat ini sedang masuk musim penghujan, kami juga mengimbau warga yang berada di lokasi rawan banjir untuk tetap waspada," katanya.

Denny juga mengimbau pada warga untuk segera melapor jika terjadi bencana. "Kami akan siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan," janjinya.

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024