Asap Mengepul di Gorong-gorong Dekat Istiqlal, Polisi: Tak Ada Ledakan

Kepulan asap di dekat Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf mengungkapkan kronologi munculnya asap di gorong-gorong Masjid Istiqlal. Dia mengklaim tidak ada ledakan dalam Peristiwa yang terjadi di sebelah barat Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Sebenarnya itu bukan ledakan, tapi diduga kebakaran kabel PLN di gorong-gorong sebelah barat Lapangan Banteng. Tadi yang cek ke lokasi dari PLN dan Pemadam Kebaran," kata Eliantoro kepada VIVA, Minggu 25 Oktober 2020.

Menurut Eliantoro, penaganan kejadian tersebut sudah selesai dilakukan oleh PLN dan Gulkarmat. Namun, penyebab sebenarnya juga belum diketahui.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Baca juga: Ribuan Warga di 6 Kecamatan Bekasi Terdampak Banjir

"Dugaan sementara kebakaran kabel itu. Tapi belum ada kepastian, karena kalau mau dicek, itu harus bongkar gorong-gorong dan titiknya sangat dalam," jelasnya. 

Polisi Berlakukan One Way Urai Kepadatan Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya

Penanganan peristiwa tersebut sudah selesai dilakukan. Namun, pihak terkait belum memastikan penyebab kebakaran yang sempat membuat panik warga sekitar. Pihak terkait pun masih berupaya melakukan penyelidikan.

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto mencoblos di Pilkada DKI

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Beberapa Jenderal Polisi berpangkat bintang 4 memiliki latar belakang dari Jawa Tengah. Salah satunya telah meraih gelar Adhi Makayasa dan menjadi mantan Kapolri.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024