Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bogor, Bekasi dan Depok

Ilustrasi Hujan lebat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tidak hanya Ibu Kota Jakarta yang diprediksi terjadi hujan. Bahkan wilayah penyangga seperti Bogor, Bekasi dan Depok, diprediksi akan terjadi hujan lebat.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membuat peringatan dini, akan potensi hujan deras dan angin kencang di wilayah itu. Termasuk di beberapa daerah di Jawa Barat lainnya, juga diperingatkan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/ petir di wilayah Kab.Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab.Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab.Cianjur, Kota Bekasi, Kab.Bekasi, Kab.Karawang, Kab.Purwakarta, Kab.Subang, Kab.Bandung Barat, Kab.Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab.Garut, Kab.Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab.Ciamis, Kota Banjar," tulis BMKG di laman resminya, seperti dikutip VIVA, Senin 26 Oktober 2020.

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Baca juga: Banjir, Wali Kota Bogor Imbau Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

Untuk wilayah Bekasi, BMKG memprediksi hujan akan turun sejak Senin pagi hari. Siangnya, hujan diprediksi disertai dengan petir. Hujan akan terus turun hingga malam dan dini hari.

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

Di Depok, prediksi hujan akan terjadi sejak siang hari. Hujan ini disertai dengan petir. Dan terus berlangsung hingga malam berlanjut dini hari nanti.

Sementara di Kota Bogor, BMKG memprediksi hujan petir berpotensi terjadi. Hujan akan mengguyur kota tersebut sejak siang hingga dini hari. 

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024