Kebakaran di Belakang Senayan City, 4 Rumah Mewah Hangus

Kebakaran di belakang Senayan City
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, Sugeng, mengatakan, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran di belakang Mal Senayan City karena korsleting listrik.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

“Untuk penyebabnya dugaan sementara adalah listrik,” ujar Sugeng kepada awak media di lokasi kebakaran, Senin, 26 Oktober 2020.

Angin kencang membuat proses pemadaman menjadi kendala, selain karena bangunan semi permanen membuat api cepat melahap. “Untuk sementara tidak ada korban jiwa,” kata Sugeng.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Baca jugaKebakaran di Belakang Senayan City, Damkar Kerahkan 21 Unit

Sugeng menyebut, sementara untuk yang terdampak sebanyak 25 RT dengan 60 jiwa. Di antaranya 25 rumah semi permanen dan empat rumah mewah berlantai dua. Petugas yang diturunkan lebih dari 100 personel.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Simprug Golf 10/08, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, di belakang Mal Senayan City. Sebanyak 21 mobil unit pemadam kebakaran dikerahkan.

“21 unit dikerahkan saat ini," ujar petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Ruwanto ketika dikonfirmasi, Senin, 26 Oktober 2020.

Ruwanto menyebut, saat ini dari selatan 15 unit dan Sudin pusat enam unit masih dalam proses pemadaman. Untuk objeknya adalah rumah tinggal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya