Kebakaran di Belakang Senayan City, Kerugian Ditaksir Capai Rp4 Miliar

Kebakaran di belakang Senayan City
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Kebakaran melanda permukiman warga di belakang Mal Senayan City, Jalan Simprug Golf 10/08, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin pagi 26 Oktober 2020. Ditaksir kerugian mencapai Rp4 miliar.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

"Taksiran kerugian mencapai Rp4 miliar," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Herbert Plider Lomba Gaol, ketika dikonfirmasi, Senin 26 Oktober 2020

Baca juga: Motor yang Parkir di Permukiman Dekat Mal Senayan City Hangus Terbakar

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Helbert melanjutkan, terdapat korban seorang ibu hamil dalam peristiwa tersebut. Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit menggunakan ambulans penyelamat.

“Satu orang ibu hamil yang akan melahirkan bernama Ana Putri Lestari (24 tahun),” kata Helbert.

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung LBH Jakarta

Sebelumnya diberitakan, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, Sugeng, mengatakan, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran di belakang Mal Senayan City karena korsleting listrik.

“Untuk penyebabnya dugaan sementara adalah listrik,” ujar Sugeng kepada awak media di lokasi kebakaran, Senin 26 Oktober 2020.

Sugeng menyebut data sementara untuk yang terdampak sebanyak 25 RT dengan 60 jiwa. Di antaranya 25 rumah semi permanen dan empat rumah mewah berlantai dua. Petugas yang diturunkan lebih dari 100 personel. Sebanyak 21 mobil unit pemadam kebakaran dikerahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya