Massa Demo Omnibus Law di Patung Kuda Makin Banyak, Ada Aksi Bakar Ban

Massa pendemo di Tugu Tani bakar ban
Sumber :
  • VIVA.co.id/Willibrodus

VIVA –  Ratusan massa mahasiswa dan buruh yang terbagi dalam delapan kelompok melakukan aksi unjuk rasa di area sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Oktober 2020. Massa tersebut melaksanakan aksi unjuk rassa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, beberapa kelompok massa melakukan aksi unjuk rasa dengan membakar ban. Kelompok massa ini berdiri mengelilingi ban yang dibakar sambil melakukan orasi.

Massa tersebut sudah berkumpul di titik aksi sejak Minggu pagi dan terus bertambah hingga saat ini. Massa ini pun enggan berkumpul dalam satu kelompok. Mereka melakukan orasi di kelompok masing-masing. 

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Dalam aksi ini, massa yang kebanyakan adalah mahasiswa yang juga memperingati hari Sumpah Pemuda pada Rabu hari ini, Rabu 28 Oktober 2020. Mereka menyerukan poin-poin Sumpah Pemuda sambil membakar semangat para peserta aksi.

Sementara itu, di Jalan Medan Merdeka Barat, tampak barikade aparat pun dijaga ketat. Personel Polwan pun disiagakan di barisan terdepan dari barikade ini. 

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Hingga pukul 16.45 wib, massa terus berdatangan dan bergabung dengan massa. Pun, massa tersebut datang dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, dan dari Jalan Budi Kemuliaan. 

Baca Juga: demo-omnibus-law-hari-ini">Polisi Antisipasi Penyusup di Demo Omnibus Law Hari Ini
 

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024