Pabrik Busa di Tangerang Kebakaran, Kawasan Industri Telesonik Ditutup

Pabrik produsen busa PT Foamindo Industri Uretan di kawasan Jalan Telesonik, Tangerang, Banten, terbakar pada Kamis sore, 29 Oktober 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pabrik produsen busa PT Foamindo Industri Uretan di kawasan Jalan Telesonik, Tangerang, Banten, terbakar pada Kamis sore, 29 Oktober 2020. Kebakaran terjadi di bagian gudang dan produksi.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin, sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang serta satu unit ambulans dikerahkan ke lokasi.

Seorang saksi, Rahmat, mengaku mengetahui kebakaran itu saat kondisi pabrik sedang sepi karena para karyawan libur, kecuali pegawai bagian administrasi.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Petugas berupaya memadamkam api. Asap pekat terlihat memenuhi kawasan setempat. Belum ada lappran korban luka maupun jiwa dalam kejadian itu.

Photo :
  • VIVA/Sherly
Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Api membesar

Api yang membakar kompleks pabrik itu kian membesar pada Kamis malam. Kobaran api terlihat melahap habis gedung bagian belakang pabrik tersebut. Polisi dan aparat lainnya terpaksa menutup akses jalan di kawasan induatri telesonik itu agar tidak tidak membahayakan para pengguna jalan dan masyarakat setempat.

Api yang kian membesar membuat petugas juga secara cepat mengevakuasi warga ke lokasi yang aman. Saat api membesar terdengar ledakan sehingga petugas segera dievakuasi ke kompleks pabrik di seberangnya yang tidak kebakaran, kata anggota Pokdar Jatiwung Kamtibmas, Dorsana.

Petugas masih berupaya memadamkam api yang kian membesar, bahkan terjadi ledakan cukup besar. Mengenai penyebabnya, juga korban luka atau jiwa, belum diketahui.

Baca: Ungkap Kebakaran, Kejaksaan Agung Pertanyakan Top Cleaner Masih Dijual

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya