Kebakaran Lapak di Kemayoran, Kerugian Capai Rp2,25 Miliar

Kebakaran di Kemayoran Jakarta Pusat pada Minggu siang, 1 November 2020
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)

VIVA – Sejumlah rumah beserta lapak barang bekas di Jalan Kemayoran Gempol, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat dilahap api. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu siang, 1 November 2020, pukul 13.45 WIB.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, titik kebakaran ini terjadi di sebuah rumah dan lapak barang bekas di RT 05 RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Proses pemadaman memakan waktu sekitar satu jam. 

"Pada pukul 13.45 kami menerima berita dan langsung menerjunkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Total mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi sehanyak 21 mobil bersama 105 personel," kata Asril dikutip Senin 2 Oktober 2020.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Baca juga: Habib Rizieq Serukan Aksi 211 dan 411 Bela Nabi Muhammad SAW

Menurut Asril, penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan sementara, api berasal dari lapak milik seorang warga tersebut. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Atas kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp2,25 miliar.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai Rp2.250.000.000. Saat ini, kami masih melakukan penelusuran untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," jelasnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024