Bangkai Bus di Bogor Dibelah, Transjakarta: Kami Tak Ada Hubungannya

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA –  PT Transportasi Jakarta angkat bicara soal adanya armada bus Transjakarta terbengkalai yang dihancurkan dengan cara dibelah di lahan kosong kawasan Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Penghancuran itu tak ada kaitannya dengan PT Transjakarta. 

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Tidak ada hubungannya dengan Transjakarta. Sebab, sampai hari ini secara resmi bus-bus tersebut tidak diserahkan ke kami untuk dikelola," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam keterangannya, Rabu, 4 November 2020. 

Ia menuturkan, jika pengadaan bus-bus tersebut diketahui sudah dibatalkan sebelum sempat dikelola oleh PT Transjakarta. Maka itu, pihaknya tak mengetahui soal proses penghancuran ratusan bangkai bus di Bogor tersebut.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Sehingga baik proses pengadaan bus hingga kabar pembelahan bodi bus tidak ada hubungannya sama sekali dengan Transjakarta," lanjutnya. 

Sejauh ini, ia memastikan semua armada bus masih tersimpan dengan semestinya. Hal ini baik bus yang masih dalam kondisi normal maupun yang mengalami kerusakan. 

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

"Keseluruhan armada bus tersebut bermalam di depo milik Transjakarta, terkecuali bus-bus milik operator," katanya. 

Menurutnya, semua armadanya masih terawat dengan baik, di mana semua bus mendapat pengecekan secara rutin baik sebelum maupun sesudah beroperasi. 

"Begitupun dengan armada yang dalam kondisi rusak masih terus dilakukan pengecekan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut yang tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujarnya. 

Baca Juga: Ada Demo di Istana, Transjakarta Ubah Enam Rute Layanan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya