Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Aliran Kali Cengkareng

Ilustrasi temuan mayat bayi
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA - Sesosok mayat bayi ditemukan petugas UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Badan Air Jakarta Barat saat sedang membersihkan sampah di aliran Kali Cengkareng Drain, Rabu 4 November 2020.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Bayi tersebut ditemukan berada di dalam karung yang bertumpukan sampah yang mengambang di permukaan kali Cengkareng Drain Jakarta Barat.

Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat, Apit Raharjo, menjelaskan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh rekannya yang sedang membersihkan sampah di aliran tersebut.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Mayat bayi tersebut tersangkut di saringan sampah Kali Cengkareng Drain dengan kondisi berada di dalam karung dengan kondisi yang sudah membusuk. Terlihat dari kulit jenazah yang sudah membiru dan mengeluarkan bau tidak sedap.

"Jadi saat petugas lagi ngangkut sampah pakai mesin, ada bungkusan karung yang ikut kebawa. Pas dibuka sama petugas ada bungkusan kain yang ternyata mayat bayi," ujar Apit saat dikonfirmasi.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Apit mengatakan mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Dia pun langsung melaporkan penemuan mayat bayi tersebut ke Polsek Kembangan.

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang saat baru dilahirkan karena ari-ari bayi malang tersebut masih menempel.

Hingga kini petugas telah mengevakuasi jasad bayi tersebut yang kemudian berencana dibawa ke RSCM. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya