Cara Polisi Sadarkan Milenial Berkendara Saat Pandemi COVID-19

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Masih maraknya pengendara di bawah umur membuat polisi tak berhenti melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas. Namun, bagaimana caranya mensosialisasikan hal ini di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan tidak ada kerumunan?

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya punya cara sendiri untuk melakukannya. Dengan menggandeng Dinas Pendidikan DKI Jakarta, polisi membuat program kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-DKI Jakarta, secara virtual atau daring.

"Salah satunya adalah untuk menyadarkan disiplin berlalu lintas sejak dini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Baca juga: Nongkrong Outdoor di Era New Normal ala Halaman Belakang

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar menambahkan kegiatan ini dimulai sejak tanggal 2 November 2020 dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan. 

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini, mereka bisa membangun karakter disiplin serta meningkatkan kesadaran pada anak akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter disiplin anak-anak lebih dini dan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya displin berlalu lintas," kata Fahri menambahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024