Awal Pekan, BMKG Prediksi Jakarta Cerah Berawan dan Bogor Hujan

Petugas BMKG melakukan pemantauan cuaca (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan, sejumlah wilayah di Jakarta pada Senin, 9 November 2020 ini, akan cerah berawan.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Seluruh wilayah di Jakarta termasuk Kepulauan Seribu diprediksi pada pagi hari cerah berawan. Pada siang hari, hanya wilayah Jakarta Selatan yang diramalkan terjadi hujan ringan. Sisanya diramalkan cerah dan cerah berawan.

Kemudian, pada malam hari, cuaca di Ibukota kembali diramalkan sebagian besar cerah berawan. Begitupun cuaca pada dini hari juga diprediksi cerah berawan.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Suhu udara antara 23 hingga 34 derajat celcius. Sementara kelembabannya antara 65 hingga 90 persen.

Untuk wilayah sekitar Jakarta, seperti Bekasi dan Depok sepanjang hari diramalkan berawan. Hanya pada siang hari diprediksi turun hujan ringan. Untuk wilayah Jawa Barat lainnya yaitu Bogor, hujan diprediksi akan terjadi pada siang dan malam hari dengan disertai petir. Sementara pagi dan dini hari diramalkan cerah berawan.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir antara siang hingga sore hari di wilayah Kab Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Bekasi, Kab Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut,” bunyi peringatan BMKG.

Selanjutnya, untuk wilayah Tangerang, pada siang hari juga diramalkan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Sementara pada pagi, malam dan dini hari diramalkan cerah berawan.

Baca juga: Kabaharkam: Sirkuit Mandalika Buat Nama Indonesia dan NTB Mendunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya