Underpass Extension Senen Uji Coba Sebelum Diresmikan, Ini Jadwalnya

Underpass Extension Senen.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Underpass Extension Senen mulai dilakukan uji coba pada hari ini, Senin 9 November 2020. Uji coba ini akan dilakukan hingga besok, Selasa 10 November 2020.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, arus lalu lintas yang dibuka pada uji coba open traffic hari ini adalah lalu lintas dari arah Jalan Letjen Suprapto atau Cempaka Putih melewati underpass lama.

Setelah sampai di underpass lama Senen, lalu belok kanan melalui underpass yang baru selesai dibangun menuju ke arah RSPAD Gatot Subroto atau ke arah Lapangan Banteng.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Baca jugaChatib Basri Tegaskan yang Penting saat Ini Selamatkan Ekonomi

"Tujuan dilakukan uji coba ini adalah untuk mengetahui perilaku pengemudi kendaraan yang melewati Simpang Lima Senen, dengan adanya pembukaan underpass extension yang nengarah ke Lapangan Banteng ini," kata Hari, ketika dihubungi.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Hari mengungkapkan, tujuan berikutnya adalah untuk mengevaluasi hal-hal yang masih perlu diperbaiki dengan adanya uji coba ini. Hal-hal yang akan diperbaiki ini, yaitu pemasangan rambu-rambu, marka jalan, dan hal lain yang dianggap perlu ditambah.

"Setelah dilakukan uji coba selama dua hari ini, underpass extension ini akan kembali ditutup untuk dilakukan perbaikan. Lalu, pada akhir Desember mendatang, underpass ini akan diresmikan dan dibuka," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan, uji coba ini dilakukan guna melihat efektivitas serta melakukan evaluasi terhadap kekurangan dari underpass tersebut. Setelah uji coba ini, underpass akan kembali ditutup untuk waktu yang belum ditentukan.

"Bakal di-finishing dulu baru kemudian diresmikan. Sekarang ini hanya uji coba saja," ujarnya.

Uji coba ini dilakukan selama dua hari, di mana pembukaan jalur dilakukan terjadwal. Pertama pada pagi, dan yang kedua pada sore hari.

"Sekarang lagi uji coba dua hari. Dibuka pagi pada pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan sore 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," kata Lilik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya