Serem, Ular Sanca 3 Meter Ditemukan di Got Pasar Minggu

Ular sanca 3 meter ditemukan di Pasar Minggu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Vicky Fajri

VIVA – Seekor ular sanca kembang sepanjang 3 meter ditemukan di pembuangan air atau got rumah warga di GG H Saibun, Jalan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 9 November 2020. Salah seorang warga melaporkan penemuan ular tersebut.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaksel, Agus Sukoco, mengatakan, seorang warga, Eko, melaporkan sedang bersih-bersih di depan rumahnya tapi ada suatu yang menyumbat aliran air. Ia mencurigai kalau yang menyumbat itu adalah ular besar.

“Iya, seekor ular sanca kembangan, pada Senin terima laporan 12:40 WIB,“ ujar Agus ketika dikonfirmasi, Senin, 9 November 2020.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Agus menjelaskan, saat itu, pemilik rumah yang curiga langsung membobok got. Namun, ia kaget saat diketahui ternyata seekor ular sanca kembang yang menyumbat paralon aliran airnya.

“Pemilik rumah curiga airnya tersumbat. Ternyata setelah dibobok, adanya seekor ular sanca kembang yang menyumbat paralon aliran airnya,” tutur Agus.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Baca Juga: Tertimpa Pohon, Sebuah Halte Ringsek Tak Berbentuk

Kemudian, petugas yang dapat laporan itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi ular. Tak lama kemudian, petugas mengevakuasi ular di dalam paralon.

“Enam petugas menuju ke lokasi kejadian,” kata Agus.

Kata Agus, butuh waktu sekitar 25 menit untuk mengevakuasi hewan melata tersebut. Selanjutnya, ular itu diserahkan kepada komunitas peduli reptil yang ada di wilayah Jakarta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya