Harunya Gangsar Didatangi Pangdam Jaya

VIVA Militer : Pangdam Jaya menemui para veteran dan purnawirawan TNI
Sumber :
  • Pen Kodam Jayakarta

VIVA – Dalam memperingati momen hari bersejarah, yaitu Hari Pahlawan, berbagai kegiatan digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Seperti yang dilakukan oleh Panglima Kodam Jaya (Pangdam) Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Pangdam Jaya Pastikan Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi Aman, Tak Ada Ledakan Lagi

Setelah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, dia menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman para veteran yang saat ini masih hidup di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Komplek Pomad, Kalibata , Pancoran Jakarta Selatan.

Dari pantauan VIVA di lokasi, tampak Pangdam Jaya didampingi oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Ucu Yustiana.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, setelah mendampingi Bapak Presiden ziarah ke Taman Makam Pahlawan, kemudian saya ke kompleks Pomad Raya. Di sini banyak purnawirawan sesepuh kami melihat kondisinya secara langsung.

Beliau-beliau para pejuang yang kita junjung tinggi atas jasa-jasa selama perjuangan menegakkan negara kesatuan indonesia ,” Ujar Dudung kepada awak media ketika ditemui di lokasi komplek Pomad, Selasa 10 November 2020

Kebakaran Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Bogor Berhasil Dipadamkan

Dalam kesempatan ini Dudung menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 127, uang tunai , alat kesehatan berupa kursi roda 10 tongkat 30 alat dengar 5 alat tensi 3.

Sementara itu, Gangsar, salah satu purnawirawan, mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dan rombongan yang sudah menyempatkan diri untuk menjalin silaturahmi dengan dirinya dan keluarganya, meskipun dia sudah lama pensiun.

Nampak dari raut wajahnya terlihat haru hingga air mata tak terbendung ketika junior nya masih mau mendatangi meski sekedar memberikan bantuan. (ren)

Baca juga: Komjen Iwan Bule, Dicopot dari Kapolda Terima Kasih ke Habib Rizieq

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya