Satgas COVID-19 Berikan Ribuan Masker ke Panitia Maulid di Petamburan

Papan imbauan untuk menggunakan masker di Jalan Petamburan III.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Satgas Penanganan COVID-19 BNPB memberikan puluhan ribu masker kepada Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Saat menyerahkan masker ini, BNPB juga sekaligus memberikan imbauan untuk menaati protokol kesehatan dalam melaksanakan kedua acara tersebut. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kita pastikan semua akan melaksanakan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, kami menyerahkan masker medis 10 ribu, masker kain 10 ribu, dan hand sanitizer," kata Rustian Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, di Jalan Petamburan III, tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 14 November 2020.

Rustian juga menyampaikan, lembaganya akan menempatkan petugas di kawasan Petamburan untuk mengawasi pembagian masker itu kepada para tamu. Sehingga, apabila masker dan hand sanitizer yang disediakan kurang, maka pihaknya akan upayakan, agar cukup.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

"Jadi kalau nanti seandainya jumlahnya kurang, bisa disampaikan kepada petugas kami di lapangan. Jadi kami akan upayakan supaya cukup," ujarnya. 

Ia menjelaskan, alasan pemberian bantuan masker kepada panitia lantaran akan ada banyak orang yang berkumpul. "Kepala BPBD Provinsi juga mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan," ujarnya.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Selain itu, lanjut Rustian, rencananya akan dilakukan rapid test sebagai bagian dari antisipasi penyebaran COVID-19. Langkah ini akan dikoordinasikan antara Satgas tingkat Provinsi dengan panitia pelaksana acara itu.

"Tentu rapid test akan dilakukan sebagai upaya pencegahan dengan tracking penyebaran COVID-19. Kami dari Satgas nasional akan memberikan wewenang kepada satgas provinsi untuk melakukan rapid tes. Teknisnya nanti dari panitia dengan Dinkes Provinsi," ujarnya.

Baca: Rangkaian Acara Maulid Nabi dan Nikahan Putri Habib Rizieq

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya